Ulasan Bloodroots

Cara membunuh geng dalam 10 detik.

Pernahkah Anda melihat kartun lama di mana perkelahian pecah dan para petarung berubah menjadi awan pukulan yang membalik meja dan menghancurkan semua yang disentuhnya? Bloodroots, sebuah Game Terbaru aksi teka-teki dari pengembang Quebec, Paper Cult, tinggal di dalam awan itu. Kisah singkat dan cepat tentang kekacauan dan balas dendam, Bloodroots menantang Anda untuk menusuk, memukul, menghancurkan, dan membunuh lusinan preman dengan efisiensi kejam dari penjahat terbesar Wild West dan semangat lucu dari Bugs Bunny yang menjebak Yosemite Sam. Apakah Anda melakukan ini demi ceritanya yang ditulis dengan baik dan / atau sensasi mengejar skor, Bloodroots bisa bergaya, anggun (setelah Anda tahu apa yang Anda lakukan), dan secara mengejutkan mudah diambil meskipun menuntut banyak hal. perhatian terhadap detail. Namun, dalam kondisi pra-rilisnya, momen yang paling menggembirakan mudah dan sering terganggu oleh masalah teknis, membuat Anda tidak benar-benar melangkah sesering yang seharusnya.

Bloodroots menempatkan Anda di jalur perang dengan penjahat Wild West Mr. Wolf, yang ingin membalas dendam terhadap gengnya, Blood Beasts. The Beasts, yang semuanya berkulit binatang dan menggunakan nama kode gaya Reservoir Dogs seperti Mr. Boar dan Mrs. Crow, mengkhianati dan hampir membunuhnya setelah membunuh seluruh kota atas nama pemimpin baru mereka, Mr. Black Wolf. Dari saat dia pulih dari percobaan pembunuhannya, Tuan Wolf memiliki satu tujuan: untuk membunuh mantan gengnya dan siapa saja yang berada di antara mereka.

Ceritanya, meskipun sederhana dan dapat diprediksi, dibuat menarik melalui dialog yang kuat yang membentuk karakter yang kompleks. Meskipun Tuan Serigala jarang berbicara, Anda belajar banyak tentang dia; ceritanya dan sejarah geng diceritakan dalam kilas balik interaktif yang dibangun dengan cermat dan melalui pertemuannya dengan Beasts. Anda tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bercerita dengan satu karakter ini adalah permainan aksi dan alur permainannya yang utama tetapi dalam melacak setiap mantan pasangan, Anda menjadi mengerti dan menikmati waktu Anda bersama mereka. Semua orang, dan maksud saya semua orang, di Bloodroots adalah orang jahat, tetapi Anda akan melihat bahwa setiap karakter memiliki perspektif mereka sendiri tentang bagaimana geng itu naik dan turun. Saat mendengar tentang masa lalu Tuan Serigala dari Binatang buas, dengan suara unik mereka sendiri, Anda tidak hanya memahami situasinya dengan lebih baik, tetapi pahamilah bahwa ada lebih banyak hal dalam hidup mereka daripada satu tindakan balas dendam. Itu tidak berarti Anda tidak akan memiliki keraguan tentang misi Anda mereka benar-benar orang jahat tetapi Anda mengerti mengapa mereka membuat pilihan, yang membuat perburuan Anda lebih memuaskan.

Perburuan itu benar-benar lebih seperti serangkaian pertumpahan darah liar. Masing-masing dari Bloodthirsty Beast memiliki gengnya sendiri sekarang, dengan kamp dan benteng yang penuh dengan antek. Antek-antek ini mudah diberangkatkan. Seringkali satu pukulan dengan senjata atau bahkan pukulan sudah cukup, tetapi ada banyak dari mereka dan Tuan Serigala sama rapuhnya, jadi Anda harus bekerja cepat dan terus bergerak, jika tidak mereka akan melakukannya. menjatuhkan Anda. Setiap tantangan di Bloodroots bermuara pada angin puyuh improvisasi kekerasan. Anda berlarian di setiap arena, meraih senjata apa pun yang dapat Anda temukan yang akan memberi Anda keunggulan atas lawan, dan membersihkannya secepat mungkin.

Meskipun ada nuansa cerita, Bloodroots, pada intinya, adalah tantangan yang harus dikuasai. Anda membangun pengganda skor untuk membunuh musuh secara berurutan, mendorong Anda untuk memprioritaskan kecepatan dan efisiensi. Setiap level yang merangkai sekumpulan ruang tantangan diakhiri dengan papan peringkat kecepatan dan skor tinggi, mendorong Anda untuk mencoba kembali level dengan harapan dapat meningkatkan lebih jauh.

Apakah Anda membuat rencana yang tepat atau hanya mengikuti arus, kunci untuk menavigasi setiap arena berputar di sekitar menemukan jalur dari satu senjata ke senjata lainnya. Sebagian besar senjata pecah setelah satu hingga tiga pembunuhan, jadi Anda terus-menerus bertukar satu sama lain, dan menemukan jalur dari senjata paling efektif ke senjata berikutnya sama pentingnya dengan menemukan jalur cepat antara pembunuhan.

Untungnya, setiap level dipenuhi dengan alat pembunuh. Hampir setiap benda jinak, mulai dari tiang pagar hingga ikan raksasa, bisa menjadi senjata. Anda dapat melompat di atas benda-benda yang berguling seperti gerobak dan tong, baik bahan peledak konvensional maupun merah, untuk melibas musuh sampai Anda menabrak. Ada senjata konvensional bergaya Wild West seperti kapak, pisau, dan pistol berserakan ditambah senjata non-konvensional seperti tombak emas, penyembur api, ranjau darat, bola salju, dan meriam yang menembak Anda ke udara sehingga Anda dapat jatuh kembali ke bumi. dan membersihkan area seperti cangkang mortir manusia. Perasaan terbang, terpental, gagah, dan melompat dari satu senjata ke senjata berikutnya menciptakan energi liar, terbang di dekat kursi celana Anda.

Untuk benar-benar menguasai Bloodroots, Anda tidak hanya perlu mengenali setiap senjata yang terlihat, tetapi juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang apa yang mereka lakukan. Setiap senjata bekerja sedikit berbeda; kapak hanyalah serangan cepat, sedangkan pedang kavaleri sebenarnya adalah serangan jarak pendek. Beberapa senjata juga memberi Anda opsi traversal. Senjata panjang seperti tangga dan pancing, misalnya, memungkinkan Anda lompat galah ke area yang lebih tinggi dengan menekan lompatan. Ada cukup banyak tumpang tindih, terutama di antara “keluarga” senjata pedang, kapak, dll.Tetapi masing-masing bergerak sedikit berbeda, berlangsung dalam jumlah serangan yang berbeda, atau mengayun dengan kecepatan yang berbeda. Tidak ada pilihan yang buruk, jadi berpindah dari senjata ke senjata berikutnya selalu mendebarkan. Setiap senjata baru menciptakan situasi yang sedikit berbeda dan sudut pandang baru.

Meskipun membunuh dengan cepat adalah kuncinya, ada cukup banyak platform yang terlibat juga. Banyak level yang berlapis-lapis, dengan celah untuk dilompati dan lubang untuk Anda masuki. Karena banyak senjata juga memberi Anda opsi gerakan ekstra, memilih senjata yang tepat untuk beberapa detik berikutnya mungkin ada hubungannya dengan mencapai musuh seperti halnya membunuh mereka. Agar efisien, Anda perlu mengambil dan menggunakan serangkaian senjata dalam urutan yang memungkinkan Anda membuat kemajuan tanpa menimbun atau mundur. Pada saat yang sama, sangat jarang saat Anda akan dibatasi pada satu alat, jadi selalu mudah untuk mencoba pendekatan baru. Kadang-kadang juga ada hadiah literal senjata berguna yang bersembunyi di tempat-tempat terpencil. Bermain-main dengan jalur yang berbeda melalui setiap ruang bisa sama menyenangkannya dengan mencetak skor tinggi atau waktu cepat.

Level juga mendapat manfaat dari kamera yang disiapkan untuk memaksimalkan dampak koreografi pembunuhan Anda. Sebagian besar area tantangan ditampilkan dari perspektif isometrik, dengan kamera bergerak masuk atau keluar di beberapa tempat untuk menunjukkan lebih banyak atau lebih sedikit tentang lingkungan Anda. Terkadang itu berarti mendekat sehingga jalur tertentu memenuhi layar; di lain waktu kamera bergerak keluar untuk menunjukkan cakupan area yang lebih luas, yang dapat membantu Anda melihat kekacauan yang Anda ciptakan dengan lebih lengkap. Dari waktu ke waktu, Anda mendapatkan sesuatu yang sedikit lebih menyenangkan satu ruangan awal bergeser ke perspektif atas-bawah sebagai penghormatan kepada leluhur desain Bloodroots, Hotline Miami. Kamera sepertinya selalu bergeser dengan niat dan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari kekacauan yang Anda buat.

Anda akan berpikir akan sangat sulit untuk menangani lusinan senjata yang berbeda dan cara kerjanya, tetapi berpindah dari satu senjata ke senjata berikutnya mulai terasa seperti kebiasaan dengan sangat cepat. Ini membantu bahwa setiap level dalam permainan dari awal hingga akhir memperkenalkan senjata baru, seringkali satu atau dua pada satu waktu, jadi Anda belajar dengan kecepatan yang stabil dan dapat dicerna. Dan saat Anda mempelajari kebiasaan mereka, jalur melalui level mulai terbentuk di benak Anda. Ketika semuanya dimulai dengan klik, perencanaan dan improvisasi hampir terasa seperti hal yang sama.

Setiap senjata baru menciptakan situasi yang sedikit berbeda dan sudut pandang baru, dan perubahan konstan membuat setiap momen terasa seperti Anda tertatih-tatih di tepi kendali … dengan cara yang baik.

Tentu saja, Anda hanya akan sampai pada titik itu setelah mati berkali-kali. Akar darah sangat sulit. Itu satu sentuhan dan Anda mati, jadi satu kesalahan akan mematikan lari lebih sering daripada tidak. Untungnya, Bloodroots diselamatkan oleh fakta bahwa itu diatur ulang hampir secara instan. Hampir terlalu mudah untuk mati dan segera melemparkan diri Anda ke medan perang lagi.

Meskipun mudah untuk terus bermain, kematian seringkali bisa membuat frustasi di Bloodroots. Entah karena input lag atau masalah teknis, terkadang Anda merasa seolah-olah Anda bergerak lebih cepat daripada yang bisa dilakukan gim. Ada banyak contoh ketika saya menekan tombol untuk mengambil senjata hanya untuk menemukan bahwa saya tidak mengambilnya dan tidak memiliki serangan dan / atau gerakan yang saya harapkan. Dan dengan senjata jarak jauh seperti senjata dan busur, Anda harus mengandalkan sistem penargetan otomatis terarah yang tidak konsisten.

Ada juga saat-saat ketika kegemaran Bloodroots terhadap sinematografi dapat secara aktif merugikan Anda. Terkadang, kamera akan berjalan terlalu jauh, sehingga sulit untuk melihat di mana lompatan akan mendarat. Dari waktu ke waktu, kamera akan bergeser ke tampilan horizontal yang tampak seperti bidang 2D tetapi bukan, yang dapat menyebabkan Anda mengambil sudut yang buruk saat mendekati musuh dan melewatkan serangan. Game ini menuntut ketelitian, jadi bisa sangat membuat frustrasi saat kamera dan desain level menambah rintangan ekstra.

Namun, seperti banyak perburuan skor yang menantang, Bloodroots masih sangat memuaskan saat Anda akhirnya berhasil. Pada ketinggian tertinggi, Anda akan menemukan jalan Anda, memantul dari senjata ke senjata, membunuh untuk membunuh, untuk merangkai lari yang sempurna. Lebih baik lagi, ada begitu banyak cara untuk mendekati setiap area yang, tidak peduli seberapa baik Anda melakukannya, Anda selalu dapat melakukannya dengan lebih baik, lebih cepat, lebih gila. Bahkan saat memainkan Bloodroots itu menyakitkan – seperti melempar pengontrol Anda begitu keras hingga memantul dari tanah, memukul kepala Anda, lalu merusak TV Anda dengan menyakitkan – selalu ada lari yang sangat menyenangkan dalam jangkauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *