Sepeda Didesain untuk Anak Perempuan

Sebagai anak perempuan atau laki-laki, orang mungkin bertanya-tanya mengapa desain sepeda untuk anak perempuan berbeda dengan anak laki-laki. Sebagai anak laki-laki, palang pada sepeda anak laki-laki, akan menunjukkan bahwa itu dimaksudkan untuknya sementara desain kerangka langkah akan menunjukkan bahwa itu untuk perempuan. Alasan utama untuk ini adalah fashion bukan sesuatu yang teknis! Saat sepeda mendapatkan popularitas di tahun 1800-an, wanita di seluruh dunia barat sebagian besar mengenakan rok dan gaun. Untuk mengakomodasi jenis balutan inilah bingkai langkah-melalui dirancang. Jenis desain akan memungkinkan gadis atau wanita untuk naik ke pelana sepeda dengan mudah adalah idenya.

Ini bekerja sangat baik untuk para wanita dan segera sepeda wanita mendapatkan popularitas di kalangan wanita dan menjadi pernyataan mode dengan sendirinya. Di India juga, model ini menarik perhatian para gadis dan kaum wanita. Rok panjang atau sari setengah dikenakan oleh anak perempuan dan sari oleh wanita, sehingga desain bingkai step-through yang rendah menghadirkan kenyamanan dan kemudahan yang mendorong wanita untuk bepergian sendiri dengan sepeda tanpa harus bergantung pada ayah, saudara laki-laki, atau pasangan mereka. Sepeda wanita juga dilengkapi dengan skirt guard atau pelindung sari seperti yang biasa disapa di India. Hal ini mencegah pakaian mereka terbelit roda sepeda dan memungkinkan anak perempuan menikmati perjalanan yang aman. Seiring waktu, pabrikan memproduksi model yang uniseks dan dapat digunakan oleh anak laki-laki dan perempuan. Model-model ini memiliki bingkai langkah-melalui tetapi mereka bukanlah bingkai langkah-langkah rendah seperti sepeda anak perempuan pada umumnya. Model seperti itu mendapatkan popularitas karena anak perempuan dan laki-laki dalam keluarga dapat menggunakan sepeda ini. Perbedaan signifikan lainnya antara sepeda untuk anak perempuan dan anak laki-laki adalah warnanya. Sedangkan sepeda untuk anak perempuan model BSA Ladybird hadir dalam berbagai warna seperti merah muda, ungu, biru, hijau dengan varian warna berikut; siklus anak laki-laki datang dalam warna hitam, merah, oranye dan warna lain yang dianggap kekanak-kanakan atau maskulin. Tapi, sekali lagi seiring waktu, warna-warna berani telah menjadi favorit panas di kalangan anak perempuan dan anak laki-laki dengan kemeja pink sport!

Berikut beberapa perbedaan lagi yang mungkin terlihat pada sepeda yang dibuat untuk kedua jenis kelamin:

Palang atau batang mungkin lebih pendek untuk menjelaskan batang tubuh yang lebih pendek pada anak perempuan. Sepeda anak perempuan mungkin memiliki sadel yang lebih lebar karena anak perempuan memiliki tulang panggul yang lebih lebar daripada anak laki-laki; sadel tersebut juga memiliki korsleting tabung pos. Model yang lebih baru bahkan memiliki potongan di tengah sadel. Tuas jangkauan dan batang pegangan mungkin sedikit lebih tipis untuk mengakomodasi tangan yang lebih kecil dan lembut. Rangkanya bisa lebih kecil, dan sesuai dengan ukuran rangka, engkol bisa lebih pendek untuk sepeda anak perempuan. Terkadang, sepeda yang dibuat untuk anak perempuan mungkin memiliki roda yang lebih kecil dan rangka yang lebih ringan. Kebanyakan sepeda anak perempuan seperti BSA Ladybird dibuat untuk perjalanan darat dan bukan untuk pengerdilan seperti pada sepeda anak laki-laki seperti Hercules Roadeo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *